Amalan Agar Mudah Mendapatkan Arisan

Kali ini, kita akan bahas soal arisan. Saya yakin, Anda pasti tahu arisan itu apa. Dan bagaimana cara kerjanya.

Percaya tidak percaya, hampir setiap hari saya ditanya, tentang bagaimana caranya agar menang arisan. Bagaimana caranya agar cepat dapat arisan. Karena kalau kita dapat arisan ini di depan, maka sama saja seperti kita dapat pinjaman. Yang mana pinjaman itu bisa kita angsur secara rutin, tanpa bunga.

Sedangkan kalau kita dapat arisan belakangan, ya rasanya kurang lebih seperti menabung saja.

Untuk itu, kali ini kita akan membahas seputar amalan agar dapat arisan. Seperti apa doanya, seperti biasa akan saya tuliskan di akhir artikel ini. Amalan tersebut, bacalah sebelum arisan dikocok. Atau lebih bagus lagi, dibaca sebelum kita berangkat arisan. Dibaca pada malam hari sebelum pengundian juga boleh.

Tetapi selain mengamalkan amalan tersebut, ada baiknya Anda perhatikan juga tentang beberapa tips berikut ini, seputar cara mengelola uang hasil arisan. Karena seringkali, kita menjadi terlena, setelah menerima uang segepok dengan tiba-tiba.

Pertama, bila Anda ada tujuan besar, misalnya ingin menggunakan dana arisan itu untuk mengembangkan usaha, atau membeli rumah, maka segerakanlah. Jangan ditunda-tunda, karena kalau ditunda terus nanti tahu-tahu akan habis begitu saja. Tanpa kita sadari.

Segerakan, tetapi sisakan juga sedikit untuk menabung, atau membayar arisan periode selanjutnya.

Kedua, jangan kelewat senang. Kebanyakan orang menganggap bahwa ketika menang arisan, itu ibaratnya menerima uang kaget secara cuma-Cuma. Padahal bila dipikir-pikir, arisan itu ya kita menabung. Kita tetap membayar secara rutin sampai periode arisan berakhir.

Ketiga, bila tidak ada kebutuhan yang Anda rencanakan untuk dibiayai dari dana tersebut, maka lebih baik tabunglah uang arisan ini. Meskipun memang, kebanyakan orang ketika mengikuti arisan, pasti sudah ada niat mau menggunakan dana arisannya nanti untuk apa.

Atau bisa juga, Anda investasikan dana ini untuk jangka panjang. Misalnya berupa reksadana.
Keempat, setelah menang arisan, tidak usah lirik-lirik pakaian atau makanan dan barang-barang mahal. Karena itu akan membuat kita menghabiskan dana ini untuk tujuan yang kurang penting.

Terakhir, jangan lupa bahwasannya selama periode arisan belum berakhir, maka Anda masih ada kewajiban untuk membayar arisan secara rutin. Entah itu seminggu sekali, atau sebulan sekali.

Selama kelima hal ini Anda ingat betul-betul, maka bukan tidak mungkin uang yang Anda dapat dari arisan, akan jadi sangat menguntungkan. Bukan sekedar uang kaget yang lewat dan habis begitu saja. Kalau kita masih berpikir bahwa uang arisan itu uang kaget, ya lebih baik dari awal kita menabung sendiri saja. Tanpa ikut arisan, tanpa kewajiban membayar iuran.

Kurang lebihnya demikianlah yang dapat saya sampaikan. Semoga amalan untuk mendapatkan arisan, yang saya tuliskan di bawah nanti akan bermanfaat untuk Anda.

Doa Menang Arisan:
Ya Allah (tiga kali)
Ya Rohman (tiga kali)
Yah (tiga kali)
Ya Robbah (tiga kali)
Ya Saedah (tiga kali)
Ya Hu (tiga kali)
Allahu Latifun Bi’ibadihi Yarjuqu Maiyasak…….. (isi dengan tujuan dan niat Anda) Bihoiri Hisab.