Begini Cara Mudah Melancarkan Rejeki Anda

Beberapa waktu lalu, di salah satu artikel sebelumnya, pernah saya sampaikan mengenai ciri-ciri orang yang rejekinya terhambat. Dari pembahasan tersebut, saya kemudian menerima banyak pertanyaan, tentang bagaimana cara mengatasinya, bila rejeki kita sudah terlanjur terhambat.

Apa yang perlu dilakukan, agar rejeki kita kembali dilancarkan? Maka dari itu, kali ini itulah yang akan menjadi bahasan kita. Yaitu seputar cara-cara mudah, untuk membantu memperlancar kembali, aliran rejeki yang sempat terhambat.

Istilah rejeki sendiri, tidak hanya merujuk pada uang atau barang. Rejeki bisa berupa kesehatan, keluarga, dan kebahagiaan sekaligus. Jadi akan lebih tepat, bila kita artikan rejeki, sebagai segala sesuatu yang bermanfaat, dan bisa kita manfaatkan untuk kelangsungan hidup di dunia.

Bila kita ingin rejeki kita dilancarkan, sebenarnya ada beberapa cara yang sangat mudah. Cara pertama, adalah dengan membiasakan diri untuk bersyukur. Dengan bersyukur, maka rejeki kita akan senantiasa ditambahkan.

Memang benar, bahwa apa yang saat ini Anda miliki, adalah hasil kerja keras Anda. Tetapi kerja sekeras apapun tidak akan tampak hasilnya bila Tuhan tidak merestui. Karena itu, dengan membiasakan diri untuk selalu bersyukur, maka secara tidak langsung kita akan memperlebar peluang, bagi rejeki kita, untuk senantiasa dilancarkan.

Lalu cara yang kedua, bila ingin rejeki semakin dilancarkan, adalah dengan membaca istighfar, bagi Anda yang beragama islam.

Cara ketiga, untuk membantu memperlancar rezeki yang terhambat, adalah dengan memperbanyak sedekah. Semakin banyak kita bersedekah, maka rejeki kita akan semakin dimudahkan.

Bersedekah, bukan hanya dapat dilakukan dengan harta atau uang, tetapi bisa juga dengan tenaga atau ilmu yang kita miliki. Inti dari sedekah bukanlah nominalnya, tetapi upaya kita dalam meringankan beban orang lain, yang membutuhkan bantuan kita.

Kemudian cara keempat, agar rejeki kita yang terhambat kembali dilancarkan, maka biasakanlah untuk selalu mendoakan orang tua. Sebab orang tua adalah orang yang paling berjasa terhadap kita. Atas jerih payah merekalah, kita bisa tumbuh besar menjadi orang yang mandiri.

Ridho Tuhan, itu berasal dari ridho orang tua. Bila kita berbakti dan senantiasa mendoakan kedua orang tua, maka ridho Tuhan akan merahmati dan melancarkan semua usaha kita.

Diluar keempat cara sederhana ini, rejeki juga bisa dibantu dilancarkan dengan mengamalkan doa khusus pelancar rezeki. Seperti biasa, doanya ini nanti akan saya tuliskan di akhir artikel ini.

Doa tersebut, bacalah secara rutin. Misalnya setiap selesai sholat, bagi Anda yang muslim, atau setiap hendak beraktifitas di pagi hari. Harapannya agar semua upaya kita diberikan kemudahan serta kelancaran, sehingga menjadikan rejeki yang berkah.

Dari saya cukup sekian, semoga bisa memberikan sedikit wawasan yang bermanfaat untuk Anda. Doa saya semoga Anda diberikan rejeki yang berlimpah, dan tidak pernah kekurangan suatu apa.

Akhir kata, terima kasih telah menyaksikan, sampai jumpa di kesemptaan berikutnya, dan salam rahayu.


Doa Rezeki Lancar:
“Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin,”
Artinya:
“Ya Allah pangeran tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebagusan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim / muslimat) oleh rahmatmu yang asih.”