7 Kebiasaan Buruk Yang Menghambat Kesuksesan Anda

Salam Rahayu, Dengan Dewi Sundari disini. Apa kabarnya Anda hari ini? Saya doakan agar Anda selalu mendapatkan keberkahan serta hajat yang Anda inginkan.

Bahasan tema saya kali ini adalah tentang kebiasaan buruk yang sering menjadikan diri Anda selalu gagal.

Anda pasti tahu bahwa kegagalan merupakan bagian dari realita kehidupan. Di mana saat berada di posisi itu, kita benar-benar merasa jatuh dan sulit untuk bangun kembali.

Anda juga pasti merasa kesal karena harus menerima kegagalan tersebut. Tak sedikit orang juga akan merasa sulit untuk bangun dan mencoba kembali, karena mereka terlalu takut jika harus menerima kegagalan lagi.

Terasa pedih memang, namun Anda harus mengerti cara memaknai kegagalan tersebut. Karena dari kegagalan, Anda bisa belajar untuk menjadi sukses.

Saat Anda mengalami kegagalan. misalnya,  dalam wawancara kerja, tes masuk perguruan tinggi, atau mengalami kerugian dalam proyek bisnis, bukan berarti Anda harus diam diri di kamar sambil meratapi kegagalan Anda.

Jika saat ini Anda sedang frustasi karena mengalami kegagalan, maka yang harus Anda ketahui adalah “bagaimana kegagalan itu bisa terjadi”.

Kegagalan maupun kesuksesan seseorang sebenarnya ditentukan oleh sikap dan kebiasaan setiap individu. Sejatinya keberhasilan atau kegagalan selalu berbanding lurus dengan apa yang kita lakukan.

Ilmu pengetahuan dan sikap yang bijak adalah kunci dalam mencapai kesuksesan. Disamping itu, manusia juga memiliki kebiasaan atau  sikap buruk yang menghambat kesuksesan. Berikut adalah 5 kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang gagal.

Yang Pertama, Sering Mengeluh

Tanpa kita sadari setiap kali kita mengeluh itu akan menjadi doa bagi diri sendiri. Semakin banyak kita mengeluh, semakin banyak pula doa jelek yang dikabulkan Tuhan. Ingat ucapan adalah doa.

Kedua, Pikiran Yang Negatif

Pikiran manusia ada 2 macam, positif dan negatif. Pikiran manusia juga sangat berpengaruh dalam kesuksesan ataupun kegagalan Anda. Buang jauh-jauh pikiran negatif Anda jika ingin sukses.

Tetaplah optimis meskipun Anda sudah gagal berulang kali. Belajarlah dari tokoh-tokoh besar seperti Thomas Alfa Edison, jika dilihat kehidupan mereka 99% gagal dan hanya 1% yang berhasil.

Ketiga, Membuat Rencana Asal-asalan

Jika Anda memiliki perencanaan yang baik, maka Anda akan memiliki kesempatan yang lebih terbuka untuk menjadi sukses. Untuk itu, Anda harus cerdas dan jeli merencanakan setiap langkah yang akan Anda ambil.

Jangan membuat rencana yang asal-asalan. Siapkan seluruh proses langkah Anda secara terperinci. Oleh sebab itu Anda wajib untuk belajar, bacalah buku yang dapat menambah wawasan Anda seputar cara menjadi sukses.

Keempat, Takut Sebelum Mencoba

Perasaan takut kerap kali dirasakan seseorang yang ingin mencoba hal-hal baru. Rasa takut ini menyebabkan kita tak berani melangkah.

Padahal dengan mencoba kita bisa tahu perkembangan rencana-rencana kesuksesan kita. Lawanlah rasa takut Anda, lebih baik mencoba tapi gagal daripada tidak sama sekali.

Kelima, Mendengar Perkataan Buruk Dari Orang lain

Ingatlah bahwa masa depan ditentukan oleh Anda sendiri. Diri Anda adalah milik Anda, bukan milik oranglain. Jangan pernah hiraukan perkataan dan pandangan buruk tentang impian Anda. Teruslah maju dan percayalah dengan rencana-rencana Anda.

Itu dulu yang bisa saya sampaikan, jika masih ada pertanyaan bisa tuliskan di kolom komentar dibawah. Atau hubungi nomor kontak yang sudah tercantum di layar. Dan jika menurut Anda video-video dari saya bermanfaat, jangan lupa untuk tekan tombol subscribe serta bagikan kepada teman-teman Anda.

Sekian dari saya, Salam rahayu